Sabtu, 08 Oktober 2011

My Profil "mencari Jati Diri yang Hilang"


Lahir Pada 25 desember 1989 di Bumi Allah bertepat di Kota yang Penuh sesak dan ramai yang biasa kita kenal yaitu kota Jakarta. saat dilahirkan menjadi anak ke 3 dari 3 bersaudara yaitu Erlita Sulistiaty, S.Kom dan Citra Dwi Putri,SE.
Dahulu  pernah bersekolah dasar di SDN 11 petang dan dilanjutkan di SMP islam yaitu Al-Huda Islamic Education Center, Dahulu saat di SD dan SMP si gigih ini sangat pendiam dan cuek, namun tidak tahu kenapa pada tahun 2004 saat masuk SMA 96 Jakarta dia mulai aktiv di beberapa organisasi, terhitung pada kelas 2 SMA si gigih ini sudah mulai dipercaya menjadi Sekretaris Extra kurikuler Sepak bola dan Wakil ketua Extra kurikuler sepak Bola pada kelas 3.
Dulu Bacgroundnya adalah menjadi atlet sepak bola, saat SMA pernah menjadi anggota Rohis namun hanya Anggota saja walaupun dari teman-teman meminta agar masuk sebagai pengurus Rohis, namun gigih tetap mengatakan cukup menjadi anggota saja dan saya siap membantu bila dibutuhkan.. hehe.. (Sombongnya).

keaktivannya tidak hanya di SMA saja tetapi merembet di Lingkungan Rumah, pada tahun 2005-2007 dipercaya dan diamanahkan menjadi Ketua Remaja Masjid Nurul Hidayah (RIMNUH) Cengkareng Timur. mungkin karena banyak jaringan pertemanan pada tahun 2007 diamanahkan lagi sebagai koordinator Wilayah Jakarta dalam Komunitas Radio Islam di Bogor yaitu WADI FM, berselang 1 tahun yaitu 2008  diamanahkan lagi menjadi Pimpinan Redaksi Buletin Komunitas radio WADI FM yaitu MSG(Media Silahturahim GIPSI) "Bolak balik ke Bogor terus" hehe...

setelah lulus di SMA, melanjutkan S1, sempat mendapatkan Beasiswa dari Universitas ternama di bandung, namun Orang tua tidak mengizinkannya kuliah dibandung "Sedihnya" alasannya karena menjadi tulang punggung dirumah yang menngantikan Ayahnya.
setelah gagal kuliah dibandung, sempat kuliah S1 di ISTA (Institute Sains Teknologi Al-Kamal) yang bertepat di daerah Kedoya Kebun jeruk, karena ada beberapa pertimbangan akhirnya hanya bertahan 2 Minggu di ISTA. (Mencari kampus Lagi yang masih Buka Pendaftaran).
lanjut mencari kampus yang masih membuka pendaftaran untuk melanjutkan kuliah, selang 1 minggu, dapat petunjuk dari Allah untuk mendaftar di Universitas Mercu Buana, walaupun dari awal tidak ada niat untuk kuliah di UMB, akhirnya kuliah juga di Mercu dengan mengambil Fakultas Ilmu komputer Jurusan Teknik Informatika,. "ehmm dinikmati saja"
Awal kuliah pertama rambut ikut-ikutan Botak ciri khas Mahasiswa Baru "padahal tidak ikut ospek. hehe..". Semester 1 dan 2  masih mencari jati diri sebagai mahasiswa yang ideal "mencari Jati diri yang hilang" sebut saja semester 1 dan 2 saya mendaftar keanggotaan UKM Sepak Bola dan pernah mengikuti aksi di Kapolda dan di istana.

Allah memberikan Hidayah kepadanya, pada semester 2 bergabung bersama UKM Islam Al-Faruq/LDK UMB, disinilah Perjalanan Rohani dan keaktivan di Organisasinya mulai menanjak, sebut saja pernah diamanahkan sebagai Anggota Departemen Syiar LDF FASILKOM, Koordinator Kaderisasi LDF FASILKOM, Wakil Ketua Kerohanian BEM FASILKOM, Wakil Sekretaris 1 Karang Taruna Jakarta barat, DPRa PKS Cengkareng Timur, Ketua LDK Al-FARUQ Universitas Mercu Buana.
dan Aktivitas sekarang dipercaya menjadi Koordinator BP-KeLDKan Puskomda FSLDK Jadebek yang tugasnya mengawasi LDK-LDK se Jadebek. serta aktiv di KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) pusat.

semakin kita aktiv akan semakin banyak jaringan yang akan kita miliki,
semakin kita banyak teman berarti kita pintar dalam silahturahim,
dan bersyukurlah orang yang suka bersilahturahim karena tidak akan pernah putus Rizekinya.

perjuangan itu jalannya sangat panjang, maka jangan pernah berhenti sebelum menemui penghujungnya, tapi siapkanlah kendaraan untuk percepatkan sampai pada tujuan.
andai perjuangan bebannya berat, maka jangan meminta untuk diringankan, tapi mintalah yang kuat untuk menampungnya.
Andai perjuangan itu mudah pasti ramai yang menyertainya. andai perjuangan itu menjanjikan kesenangan dunia, pasti ramai yang tertarik padanya.

inilah yang menjadi semangat pada diri ini sehingga bisa menemukan Jati diri yang sebenarnya, seperti kutipan alm. Ust. Rahmat Abdullah :
teruslah berlari hingga kebosanan itu bosan mengejarmu.
teruslah berjalan, hingga keltihan itu letih bersamamu.
teruslah bertahan, hingga kefuturan itu futur menyertaimu.
Andai rebah, bangkitlah semula.
Andai terluka, Ingatlah janji Allah.
teruslah berjuang demi menggapai RidhoNya.



0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template